Pandu Hidayatullah

Sakoda Hidayatullah Jawa Timur warnai DMU Mahasiswa dan calon wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al Hakim Surabaya

Sakoda Hidayatullah Jawa Timur turut mewarnai kegiatan Daurah Marhalah Ula (DMU) Mahasiswa dan calon Alumni STAI Luqman Al-Hakim Surabaya yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2021.

Daurah Marhalah Ula ini dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Surabaya dan pematerinya langsung diinstruksikan oleh Dewan Murobbi Wilayah (DMW) Jawa Timur. Bertempat di aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, sebanyak 36 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana semua peserta sudah di swab bahkan sebagian sudah mendapatkan vaksin. Selain itu lingkungan asrama dan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya dimana mereka beraktivitas setiap hari juga sangat kondusif dan tertutup dari masyarakat atau orang luar selain warga pondok. Sehingga hal itu menjadikan aktivitas dan interaksi mereka hanya dengan sesama santri dan warga pondok yang insyaAllah sehat dan aman dari virus covid 19.

Baca lainnya : SMP-SMA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang : Laksanakan Upacara HUT RI ke- 76 17 Agustus 2021

Daurah Marhalah Ula ini adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan lembaga Hidayatullah secara lebih dalam kepada mahasiswa dan calon alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim Surabaya. Baik pengenalan yang sifatnya formal kelembagaan maupun nilai-nilai spirit dan idealisme yang terkandung didalamnya.

Di dalam organisasi Hidayatullah sendiri, Daurah Marhalah Ula termasuk jenjang perkaderan tahap awal. Sehingga bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan Dauroh Marhalah Ula dan dinyatakan lulus maka secara otomatis sudah menjadi bagian dari keluarga besar Hidayatullah secara formal.

Daurah Marhalah Ula ini juga merupakan bekal untuk para calon wisudawan sebelum di tugaskan ke pelosok negeri. Harapannya ketika di tempat tugas, mereka benar benar siap dalam mengemban amanah dakwah. Para pemateri dan instruktur pada kegiatan DMU tersebut juga sangat luar biasa, mulai dari unsur DPD, DPW, DMW hingga DPP. Selain menyampaikam materi sebagaimana di jadwal, mereka  juga memberikan bekal spirit, nasehat dan sharing pengalaman dakwah kepada seluruh peserta.

Tak lupa Sakoda Hidayatullah Jawa Timur juga turut serta ambil bagian dalam mewarnai  kegiatan Daurah Marhalah Ula tersebut. Adapun bekal khusus yang diberikan oleh Sakoda Hidayatullah Jawa Timur untuk peserta terutama diaspek spirit motivasi perjuangan, aspek jasadiyah dan outbound.

Baca lainnya : PINSAKONAS Tutup Diklat Pelatih SAKODA Hidayatullah Jawa Timur

Dalam hal ini, Alim Puspianto selaku ketua Sakoda Hidayatullah Jawa Timur turun langsung menjadi pematerinya. Khusus Sakoda Hidayatullah Jawa Timur sendiri berkesempatan memberikan materi pada hari selasa dan rabu pagi tanggal 31 Agustus dan 1 September 2021. (Sang Pejuang)