Pandu From Home, Tak Hanya Happy Tapi Sarat Edukasi

by admin

SURABAYA (www.panduhidayatullah.com) – Penuh keceriaan dan kenangan, begitulah kira kira sebuah narasi yang bisa dituliskan untuk mengungkapkan rasa yang dialami Rais (Siswa kelas 4 SD Integral Luqman Al Hakim Surabaya) dalam mengikuti program PFH (Pandu From Home), Jumat (20/11).

Pandu From Home Tak Hanya Happy Tapi Juga Syarat Nilai

Pandu From Home Tak Hanya Happy Tapi Juga Syarat Nilai

Seperti pelaksanaan PFH biasanya,  Rais tampak mengisi kegiatan PFH dengan penuh semangat dan kegembiraan. Pekan ini, Rais mengisi kegiatan PFH dengan melakukan bersih bersih mushola yang ada di dekat rumahnya. Karena memang sebagaimana agenda PFH pekan ini adalah pengamalan tarbiyah Ijtimaiyah. Kegiatan bersih bersih mushola tersebut sebetulnya merupakan bagian dari agenda kerja bakti masyarakat bulanan sekaligus dalam rangka menyambut musim hujan.

Kegiatan bersih bersih mushola tersebut ia lakukan bersama dengan temen temen sebayanya. Tak heran jika bersih bersih yang merupakan agenda inti malah sedikit terbumbui dengan keseruan anak anak dalam bermain air. Tapi walaupun diselingi dengan bermain namun akhirnya mushola bisa bersih juga.

Selain itu ada yang menarik di kegiatan PFH  pekan ini. Pasalnya di pekan ini  anak pertama dari pasangan Tri Hary dan Lailik Chomilia tersebut dikaruniai seorang adik perempuan. Bayi cantik yang diberi nama Risya Almahyra Shafiyah itu lahir di angka cantik yaitu 11-11-2020.

Dengan kelahiran adik barunya tersebut, kegiatan PFH (Pandu From Home) ananda Rais di pekan ini menjadi tambah spesial. Tak lupa Rais mengisi PFH dengan mengurus adik cantiknya. Mulai dari bercanda, menimang sampai mengusilinya. Tentu saja selain bermain dengan adik kecilnya ia juga membantu orang tuanya, mulai dari membantu menyapu halaman, menata rak sepatu dan sandal sampai mencuci motor bersama ayahnya.

Pandu From Home Tak Hanya Happy Tapi Juga Syarat Nilai

Pandu From Home Tak Hanya Happy Tapi Juga Syarat Nilai

Hary sangat merasakan manfaat dari program PFH tersebut. Karena dengan adanya penjadwalan kegiatan PFH, hal itu sangat membantu ia dalam mengontrol dan mengarahkan kegiatan anaknya selama PBM online di rumah. Selain itu anaknya juga terlihat sangat antusias dan semangat dalam menjalankan program PFH. Ia sempat berpikir apakah karena kegiatan PFH ini dilaporkan ke sekolah ya, sehingga anaknya tambah semangat. Tapi apapun itu yang jelas program PFH sangat terasa efeknya dikehidupan keluarganya selama PBM online ini.

Kami sangat merasakan manfaat dari kegiatan PFH ini, apalagi dengan penjadwalan yang sudah terkonsep dari sekolah. Itu sangat berdampak sekali di keluarga kami. apalagi rais juga terlihat semangat dan sangat menikmati kegiatan PFH ini”. Tuturnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Lailik, kegiatan PBM online begitu terasa berbeda ketika program PFH berlangsung. Ada suasana fresh penuh kegembiraan ketika anaknya memakai seragam Pandu untuk mengikuti program PFH. Program PFH tersebut dinilai sangat menarik dan penuh dengan nilai nilai edukasi. Apalagi setelah keluarganya kedatangan “anggota baru”. Hal itu menjadikan suasana keluarga bertambah hidup, penuh kegembiraan yang berselimut dengan kesyukuran.

Luar biasa, PFH ini benar benar mampu membuat anak anak tambah semangat dan ceria. Selain programnya menarik, kegiatnnya juga penuh dengan nilai nilai pendidikan. Sehingga anak anak tidak hanya happy tapi juga teredukasi. Ujarnya. *Mujahid

Related Articles

Leave a Comment

Pandu Hidayatullah, Lurus Aqidahnya, Mulia Akhlaknya.
Pandu Hidayatullah, Lurus Aqidahnya, Mulia Akhlaknya.