Jambore Pandu Hidayatullah adalah Syiar

by admin

Dalam sebuah kegiatan yang melibatkan banyak orang kerap terjadi insiden diluar perkiraan, kesalahan itu kemudian menjadi pelajaran yang berharga agar ke depannya lebih baik lagi.

Demikian juga pada event Jambore Nasional Hidayatullah yang sempat menjadi sorotan akibat pengurusan tiket yang berujung penipuan dari oknum travel. Qadarullah, niat buruk itu terbongkar dan dana rombongan bisa diselamatkan.

Saat ini, para kader muda Hidayatullah sedang menuju lokasi kegiatan di Malang, mereka didampingi panitia yang tak kenal lelah, mengurus segala hal, mulai menjaga hijab antara santri putra dan putri, transportasi, akomodasi dan kegiatan selama jambore.

Yang mereka harapkan adalah dukungan doa dan motivasi agar kegiatan berjalan lancar.
Jambore adalah bagian dari syiar Islam, terharu rasanya ketika menyaksikan video, santri putri yang tengah wirid malam sebelum tidur di atas kasur di kapal, ketika para santri putra dengan tertib menjaga pandangan, ketika berada di kapal hijab tetap terjaga.

Sebuah pemandangan yang membesarkan hati bahwa kelak sebagai pewaris perjuangan, para santri dapat menjaga marwah Islam dan Hidayatullah khususnya.

Mari beri support dan semangat kepada anak-anak, adek-adek kita, kepada para panitia agar mereka antusias menjalani kegiatan mendapatkan pelajaran dari misi besar ini.

Jauhkan hati dari prasangka yang tidak berdasar yang dapat menggangu ukhuwah diantara kita.
Oleh : Mursyid M. Salbu, Gutem, 22 Muharram 1441 H

Related Articles

Leave a Comment

Pandu Hidayatullah, Lurus Aqidahnya, Mulia Akhlaknya.
Pandu Hidayatullah, Lurus Aqidahnya, Mulia Akhlaknya.