Penganugerahan Program Pandu From Home Sakoda Hidayatullah Jatim

by admin

BATU MALANG (www.panduhidayatullah.com) – Penganugerahan program Pandu From Home (PFH) di acara Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Departemen Pendidikan Hidayatullah Jawa Timur dilaksanakan di Pusdiklat Hidayatullah Kota Batu, Ahad 28/2/2021.

Penganugerahan kepada peserta terbaik Program Pandu From Home

Penganugerahan kepada peserta terbaik Program Pandu From Home

Gerakan Pandu Hidyatullah atau Satuan Komunitas Pramuka Hidayatullah wilayah Jawa Timur telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pandu From Home (PFH). Program kepanduan online yang dilakukan di semester 1 tahun akademik 2020/2021 tersebut merupakan bentuk kreatifitas dari pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah atau SAKODA Hidayatullah Jawa Timur. Gagasan tersebut muncul dalam rangka merespon atau menyikapi kebijakan pemerintah yang meliburkan kegiatan PBM di sekolah dan menggantinya dengan PBM via online dari rumah (Home Learning) selama masa Pandemi.

Adapun sasaran dari Program PFH adalah seluruh siswa siswi di sekolah jaringan Pendidikan Integral Berbasis Tauhid (PIBT) se Jawa Timur. Secara teknis program PFH berupa pengamalan  5 program Pandu Hidayatullah. Mulai dari Tarbiyah Tsaqofiyah, Tarbiyah Ruhiyah, Tarbiyah Jasadiyah, Tarbiyah Ijtimaiyah dan yang terakhir adalah Tarbiyah Qiyadiyah. Kemudian kegiatan tersebut dilaporkan dalam bentuk foto dan peliputannya dikemas dalam sebuah berita. Ditambah lagi dengan pengiriman karya tulis tentang kepanduan dari para instruktur Pandu atau SAKO Hidayatullah se Jawa Timur.

Baca juga : Kerja Bakti di Tengah Pandemi Giat Pandu From Home

Berikut adalah data sekolah yang masuk dalam kategori terbaik dalam melaksanakan program PFH dan mendapatkan penghargaan dari panitia pelaksanan yaitu.

NO JENJANG KATEGORI SEKOLAH
1 SD/MI TERBAIK I SD Integral Hidayatullah Tuban
TERBAIK II SD Integral Luqman Al Hakim Surabaya
TERBAIK III SD Integral Luqman Al Hakim Jember
2 SMP/MTS TERBAIK I SMP Luqman Al Hakim Ngawi
TERBAIK II SMP Darul Madinah Madiun
TERBAIK III SMP Al Qolam Magetan
3 SMA/SMA TERBAIK I SMK Al Qolam Magetan
TERBAIK II SMA Luqman Al Hakim Surabaya
TERBAIK III SMA Ar Rohmah Tahfidz Malang
Penganugerahan PFH Sakoda Hidayatullah Jawa Timur

Penganugerahan PFH Sakoda Hidayatullah Jawa Timur

Arif Rachman selaku ketua panitia program PFH menyampaikan selamat untuk para peraih penghargaan dan menyemangati bagi yang belum atau tidak mendapatkannya.

Selamat dan sukses kepada sekolah yang telah mendapatkan penghargaan kategori terbaik dalam mengikuti program PFH. Semoga dengan penghargaan ini bisa memacu semangat dalam mengantarkan para peserta didik menjadi manusia manusia tangguh, pelanjut estafeta kepemimpinan Islam dimasa depan. Adapaun bagi yang tidak atau belum mendapatkan penghargaan,  jangan berkecil hati dan tetap semnagat dalam mengawal program kepanduan di sekolah masing masing”. Tuturnya.

Penghargaan berupa vandel dan sertifikat bagi sekolah yang masuk dalam kategori terbaik program PFH diserahkan oleh perwakilan dari tiga unsur. Pertama dari pengurus SAKONAS Hidayatullah, diwakili oleh Kak Akhwan Khumaidi, S.T, kedua dari DEPDIK Hidayatullah Jawa Timur, langsung berikan oleh Ust Adi Purwanto, M. Pd selaku ketua dan terakhir dari SAKODA Hidayatullah Jawa Timur, oleh saudara Alim Puspianto, M.Kom.I.  *Sang Pejuang

Related Articles

Leave a Comment